RSS
Facebook
Twitter

Selasa, 12 Februari 2013

imgTak sedikit wanita yang merayakan Valentine bersama orang yang mereka cintai. Akan tetapi, merayakan Valentine tetap bisa romantis tanpa harus menghamburkan banyak uang. Menurut Psikolog Anna Surti Ariani, setiap orang memiliki caranya masing-masing, tapi tidak perlu secara besar-besaran, seperti menginap di hotel mewah atau makan di restoran mahal.

"Merayakannya boleh saja, tapi nggak sah besar-besaran, misalnya kita bangun pagi-pagi kemudian mencium pasangan kita, keluarga kita," jelas psikolog yang akrab disapa Nina.
Nina menuturkan, mencium atau memberikan kartu ungkapan cinta Anda juga sudah menjadi bentuk perayaan yang romantis. Bangun pagi kemudian menyiapkan sarapan untuk keluarga juga merupakan bentuk kasih sayang Anda kepada mereka. 

Menunjukkan cinta pun tidak hanya bisa dilakukan melalui kata-kata, ciuman, atau hadiah. Namun juga bisa dengan memberikan waktu Anda kepada orang yang spesial. Sebagai contoh, saat malam Valentine Anda rela menemani pasangan kerja lembur meskipun Anda sudah lelah seharian beraktivitas. Ini juga merupakan cara yang romantis tanpa perlu menghambur-hamburkan uang.

"Ada lima bentuk cinta, yang aku ingat, hadiah, kata-kata, belaian atau sentuhan, waktu, yang kelima kerja keras," papar psikolog lulusan Universitas Indonesia itu.

Namun wanita lulusan Univesitas Indonesia itu menambahkan, setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda untuk menunjukkan cinta, bila merasa punya banyak uang dan ingin merayakannya secara besar-besaran ya silakan saja.

0 comments:

Posting Komentar