RSS
Facebook
Twitter

Jumat, 15 Februari 2013

Apakah "Shio" itu ??

Apa itu Shio?

Kali ini saya pengen berbagi info mengenai Shio. Anda salah jika yang akan kita bahas adalah Judi Shio, bukan,, yang akan saya bagi saat ini adalah sebenarrnya shio iu sendiri apa ?? Kita sering kan denger istilah Shio,  tapi pada tau ga sih sob apaa sih Shio itu sendiri. Apalagi buat kita yang bukan etnis Tionghoa, makin ga ngerti toh. Siip, dari hasil cari sana cari sini, akhirnya dapat juga Shio itu apa  Shio berasal dari bahasa Mandarin yang berarti seperti. bila anda ditanya shio anda trus anda menjawab saya shio anjing, saya shio kuda, shio babi, shio kerbau berarti anda mengakui bahwa anda seperti anjing, seperti kuda, seperti babi, seperti kerbau. 

Mengapa dinamakan shio dan hanya ada 12 shio yang digambarkan oleh orang2 china?? sebab orang2 China sejak jaman dahulu kala menggambarkan hidup mereka dan tingkah laku seseorang seperti yang digambarkan oleh para binatang2 tersebut dan diwakili oleh ke 12 binatang tersebut. seperti contoh: bila anda shio kuda dipercayai oleh orang2 China bahwa anda mempunyai sifat pantang menyerah dan suka bekerja keras namun tanpa ada hasilnya. shio kerbau, naga, dan macan: berjiwa pemimpin. selain 12 shio diatas, bangsa china masih mempercayai adanya 5 elemen yang mengatur hidup manusia. 5 elemen tersebut: air,api,tanah,logam,emas 

Kurun waktu antara 5 elemen tersebut memakan waktu 60 tahun. Dalam shio ada 12 macam tetapi untuk menemui shio yang mempunyai elemen sama butuh waktu 60 tahun lamanya.seperti shio naga emas bertemu naga emas berikutnya memakan waktu 60 tahun lamanya. bangsa China juga percaya bahwa shio naga emas adalah shio yang memberi banyak keberuntungan dan bila ada 2 atau 3 orang mempunyai shio naga emas dalam 1 rumah maka hidupnya akan makmur sampai 7 generasi turunan. Gimana?, udah mulai ngerti apa itu Shio?. Ngerti jo' ee.

0 comments:

Posting Komentar